CARA MENULIS ARTIKEL UNTUK WEBSITE

Cara menulis artikel untuk website sebenarnya tidak sulit terlebih lagi untuk orang yang suka menulis atau mempunyai basic menulis. Pada dasarnya menulis apapun dasarnya sama yaitu: menggunakan bahasa yang baik dan benar, mudah dibaca, materi sesuai dengan fakta yang ada, disajikan dengan bahasa yang singkat, jelas, padat, dan menarik.

Ada beberapa hal yang harus dipahami dan harus dibedakan antara menulis artikel untuk website dan buku. Menulis untuk artikel website ada beberapa hal yang harus dikaitkan dengan SEO. Artikel website harus ada keyword “Kata Kunci” contoh kata kunci yang ada  di artikel ini adalah “cara menulis artikel untuk website”.  

Artikel untuk website usahakan harus ada kata kunci yang dibidik minimal disetiap paragraf atau 2% dari jumlah kata yang ada di artikel tersebut. Tujuannya supaya cepat optimal dan search engine google cepat mengoptimalkan artikel tersebut. Jumlah artikel yang ideal adalah berjumlah sebanyak-banyaknya. Menurut pengalaman yang pernah saya tulis minimal 1000 kata.

Kemudian hal yang tidak boleh dilakukan ketika menulis artikel untuk website adalah copy-paste dari website orang lain. Hal ini sangat tidak boleh karena cukup berbahaya untuk website Anda. Pertama google.com akan tahu bahwa artikel yang Anda tulis merupakan hasil copy-paste dari website orang lain. Kemudian yang lebih bahaya lagi Anda diperkarakan oleh penulis artikel tersebut.

Tetapi itu bukan akhir segalanya, untuk orang yang biasa menulis bukan hal yang sulit untuk memodifikasi artikel orang lain menjadi milik Anda. Cara memodifikasi artikel orang lain yaitu dengan cara merubah bahasanya dengan gaya Anda. Bisa juga Anda memindahkan susunan materi antara paragraf yang ada di artikel tersebut.

Usahakan menulis tema artikel yang tidak kemakan jaman artinya supaya orang yang membaca artikel Anda tersebut tidak bosan dan selalu dibutuhkan oleh orang lain. Jika menulis artikel dengan tema berita, Anda harus selalu mengupdate artikel tersebut dengan berita terbaru. Untuk itu, saya menyarankan untuk menulis secara umum.

Untuk menambah nilai kualitas artikel yang Anda tulis, sebaiknya lengkapi dengan gambar yang relevan dengan tema artikel. Akan ada dua keuntungan untuk SEO-nya yaitu jika dicari di search engine maka berharap muncul di halaman pertama adalah kata kunci contoh “Cara menulis artikel untuk website” artikel yang Anda tulis dan keuntungan yang kedua adalah ketika orang mencari gambar di search engine, Anda juga mempunyai peluang, gambar di artikel Anda tersebut bisa muncul di search engine.

Jika tema artikel yang Anda tulis adalah tutorial, sebaiknya dilengkapi dengan video cara penggunaannya. Video tersebut bisa Anda upload ke www.youtube.com sehingga Anda mempunyai peluang link sehingga traffic website bisa meningkat dari youtube.

Tips membuat video untuk youtube bisa menggunakan progmram camtasia. Program ini sangat bagus untuk membuat video tutorial dan sejenisnya. Anda bisa berimprovisasi dengan materi yang di angkat menjadi video.

Demikian artikel Cara Menulis Artikel untuk Website semoga bermanfaat dan baca juga artikel Tips Membuat Cover Buku.

0 komentar :

Post a Comment