Tuesday, August 26, 2014

Silahtuhrahmi Idul Fitri 1435 H, dan KONKERDA IKAPI JABAR 2014

Hari ini Kami, 21 Agustus 2014 adalah Konkerda IKAPI Jabar 2014 yang dilaksanakan di Hotel Horizon, tepatnya di ruangan Krakatau Convention Hall. Hampir semua pimpinan para penerbit di Jabar menghadiri acara tersebut. Peranan Ikapi kepada para penerbit di Indonesia  sangat penting karena di dalamnya terdapat orang-orang yang mengerti tentang dunia perbukuan. Konkerda itu sendiri rutin diadakan setiap tahun untuk melaporkan berbagai program kerja dan info-info terbaru tentang bisnis dan strategi marketing perbukuan.

Dalam acara Konkerda hari ini dihadiri para pembicara di antaranya sebagai berikut:
Ketua Ikapi Jabar (Bapak Drs. H.  Anwaruddin), Kadin Prov. Jabar (Agung Suryamal Sutisno), Ketua Umum Ikapi (Lucya Andam Dewi), dan pengurus Ikapi lainnya. Adapun tema seminar yang cukup menarik adalah “Solusi Pembiayaan Bagi Industri Perbukuan” Pembicara adalah Dirut. Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB/Kementrian Koperasa Usaha Kecil Menengah Dr. Ir. Kemas Danial, M.M.).

Tema tersebut merupakan informasi yang cukup penting untuk para penerbit dalam menjual produknya, dalam hal ini adalah buku. Ikapi juga mendukung sepenuhnya para penerbit yang merupakan Anggotanya untuk sama-sama memajukan khususnya industri perbukuan. Ikapi sebagai organisasi Ikatan Penerbit Indonesia merupakan sebuah media antara pengusaha penerbit dengan pemerintah. Sudah sangat jelas Ikapi berperan penting untuk para penerbit dan bisa juga sebagai sumber informasi bisnis untuk para Penerbit.

Sambutan Ketua Umum IKAPI “Memajukan Industri Perbukuan Memuliakan Peradaban” Saran beliau ke para penerbit yang hadir tetap menyarankan untuk membuat buku yang baik dan berkualitas. 

Demikian artikel hari, semoaga informasi di atas bisa memberikan wawasan bagi kita semua dalam dunia perbukuan.

No comments:

Post a Comment